DAMUNEWS | MEULABOH – Katua Umum Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Mohd. Faisal Amin secara resmi melantik sejumlah Pengurus Cabang (PC) PERTI Aceh Barat periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Dayah Darul Muta’allimin Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat pada, Sabtu (11/03/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, Marhaban, SE., M.Si., yang mewakili Pejabat (PJ) Bupati Aceh Barat, Tokoh Ulama, dan berbagai Pejabat Intansi Pemerintah lainnya.

Dalam sambutannya, Marhaban mengucapkan Selamat atas pelantikan pengurus PC PERTI Aceh Barat dengan masa bakti 2022-2027, dan berharap semoga akan menjadi lembaga yang menciptakan banyak perubahan positif kepada masyarakat.

Setelah melantik ketua PC PERTI Aceh Barat terpilih yaitu Tgk. H. Mawardi Basyah, S.Sos., dan sejumlah pengurus lainnya, Ketua Umum PD PERTI Mohd. Faisal Amin dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa sejarah asal mula terbentuknya lembaga tersebut. beliau menyampaikan bahwa PERTI merupakan organisasi tradisional Islam yang didirikan oleh para Ulama yang berakidah Ahlussunnah Waljama’ah. Di Aceh, PERTI diperkenalkan oleh salah satu Ulama Kharismatik Syeikh H. Muhammad Waly Al-Khalidy atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tgk. Muda Waly.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

+ 77 = 82

Menu