DAMUNEWS | MEULABOH – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, seluruh Pengurus dan Santri Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh berantusias menyelenggarakan Upacara di lapangan Dayah pada, Sabtu (22/10/2022).

Pengibaran bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan sebagai upaya dalam mendukung program pemerntah RI tentang peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober setiap tahunnya.

Yang menjadi pembina dalam upacara tersebut adalah Pembina Dayah Tgk. H. Syamsuar dan dipimpin oleh senior Dayah Tgk. Alfan. Kegiatan yang berjalan kurang lebih satu jam ini bertemakan “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Tema tersebut sesuai dengan ketetapan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Tgk. Syamsuar yang menjadi pembina upacara turut membacakan naskah upacara dari Kementerian Agama RI bapak H. Yaqut Cholil Qoumas, dalam naskah tersebut beliau berpesan agar santri-santri Indonesia terus berperan aktif dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain membacakan naskah upacara Tgk. Syamsuar juga menyampaikan beberapa nasihat terkait perjuangan dalam kemerdekaan indonesia dan toleransi antar umat beragama. “Yang mendukung dan membantu kemerdekaan Indonesia tidak hanya santri atau umat islam, namun penganut-penganut agama lain seperti kristen, budha, katolik, dan agama lainnya juga berperan aktif dalam berperang melawan pihak-pihak yang berusaha mengancurkan Nagara Kecintaan kita, maka oleh sebab itu kita harus hidup bertoleransi dan menghargai agama-agama lain yang ada di Aceh khususnya dan di Indonesia pada umumnya” ujar Tgk. Syamsuar dalam pidato singkatnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

31 + = 41

Menu