Jakarta – Menteri Agama ( Menag) H. Yaqut Cholil Qoumas resmi melantik Dr. H. Syamsuar, M.Ag, sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri atau STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (1/3/2023). Abi Syamsuar menggantikan Dr. Inayatillah, M.Ag, yang telah berakhir masa jabatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bersama pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya.

Ini merupakan periode kedua bagi Abi Syamsuar memimpin kampus STAIN TDM setelah periode 2015-2019, pada masa jabatan periode sebelumnya abi Syamsuar berhasil membawa kampus STAIN TDM menjadi kampus negeri.

Pelantikan Ketua STAIN TDM ini disaksikan oleh Staf Ahli Bidang HAM, Prof. Abu Rokhmat, Kabalitbang Diklat, Suyitno, para staf khusus Menteri Agama, para Direktur Jenderal, dan pejabat Ditjen Pendis.

Dalam wawancaranya, Abi Syamsuar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Beliau mengatakan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan akan memprioritaskan kesejahteraan para dosen dan mahasiswa, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Tinggi tersebut.

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan salah satu Sekolah Tinggi terkemuka di pesisir barat-selatan Aceh yang telah menghasilkan banyak lulusan berprestasi di berbagai bidang. Pelantikan Abi Syamsuar sebagai Ketua STAIN diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Tinggi tersebut dan menjadikannya sebagai Perguruan Tinggi yang semakin berkualitas dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

11 − 5 =

Menu