Damunews | Kairo, 10 November 2023 – Suasana penuh kegembiraan terpancar di Al Azhar University hari ini, di mana ribuan mahasiswa dari Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI Mesir) merayakan kelulusan mereka dalam upacara wisuda yang meriah. Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan, diantaranya, Prof. Dr. Salamah Jum’ah Ali Daud, selaku Rektor universitas Al-Azhar, Prof. Dr. Abdul Fattah Al-Awari, Dr (HC) Lutfi Rauf, M.A selaku Dubes RI untuk Mesir. Tak luput juga dihadiri oleh para keluarga beberapa wisudawan dan wisudawati yang datang dari Indonesia.

Wisudawan dan wisudawati berjumlah 1.101. Tentunya dengan jumlah sebanyak ini mempunyai konsep yang berbeda dengan wisuda tahun lalu. Pada tahun ini acara wisuda terbagi menjadi dua hari, pada hari pertama peserta dari lulusan Fakultas Usuludin. Hari kedua dihadiri wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Syariah wa Qanun, Dirasat Islamiyah, Humaniora, dan lain-lain.

Salah satu sosok yang menjadi sorotan adalah Muhammad Asyfiani, seorang mahasiswa berbakat yang berhasil menyelesaikan studinya dengan prestasi gemilang. Muhammad Asyfiani, mahasiswa asal Indonesia, telah menjalani perjalanan akademiknya di Al Azhar University dengan tekad dan semangat tinggi. Hari ini, ia bersama dengan ribuan mahasiswa PPMI Mesir lainnya, menyandang gelar kelulusan mereka dengan bangga.

Dr. (HC) Lufi Rauf dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Al-Azhar Asy-Syarief yang telah mendidik mahasiswa asing khususnya mahasiswa Indonesia. “Al-Azhar telah memberikan perlindungan yang luar biasa kepada mahasiswa asing dari 100 negara khususnya mahasiswa Indonesia” ujarnya.

Beliau juga sedikit menyinggung keprihatinan kondisi umat muslim di Palestina. “Al-Azhar selalu bekerja sama dengan pemerintah Mesir untuk senantiasa berperan aktif memperjuangkan hak-hak bagi saudara di Palestina”.

Prof. Dr. Salamah Jum’ah Ali Daud juga memberikan sambutan pada acara ini. Beliau juga menyinggung peristiwa yang terjadi di negara Palestina. “Saya berduka cita terhadap saudara kita di Palestina yang sampai sekarang masih mengalami penjajahan, mereka tidak memperhatikan hak-hak anak kecil, perempuan, dan lain-lain”, ujarnya.

Kemudian beliau juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa Indonesia di Al-Azhar. Indonesia mempunyai kedudukan yang tinggi di Al-Azhar, mahasiswa Indonesia merupakan mahasiswa yang paling banyak jumlahnya daripada mahasiswa dari negara lain yang belajar di Al-Azhar”, ungkapnya.

Muhammad Asyfiani, yang mengambil jurusan Syariatul Islamiyah, menunjukkan keahliannya dalam bidang tersebut selama studinya di Al Azhar University. Dengan nilai akademis yang membanggakan dan kontribusi positif dalam kegiatan ekstrakurikuler, Asyfiani diakui sebagai salah satu mahasiswa berprestasi.

“Alhamdulillah, hari ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Saya sangat bersyukur telah menyelesaikan perjalanan studi saya di Al Azhar University. Ini adalah hasil kerja keras dan doa dari keluarga, teman-teman, dan dosen saya. Saya berharap dapat menggunakan ilmu yang saya peroleh untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi teladan positif bagi generasi mendatang,” ucap Muhammad Asyfiani dengan wajah berseri-seri.

Selamat kepada Muhammad Asyfiani dan seluruh lulusan Al Azhar University yang telah berhasil menyelesaikan Lc mereka. Semoga setiap langkah yang diambil setelah ini membawa keberhasilan dan kebahagiaan di masa depan.

Informasi lebih lanjut:

Muhammad

Humas Dayah Darul Mutaallimin

Email: humas@darulmutaallimin.ponpes.id

Whatsapp: 0852-1389-4521

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

35 − = 30

Menu