Damunews | Meulaboh, 6 Agustus 2023 – Prestasi gemilang kembali diukir oleh para santri dari Dayah Darul Mutaallimin dalam ajang kejuaraan pencak silat tingkat wilayah. Ukhti Syifa, Riska Maulida, dan Iklima yang merupakan siswi dari SMP IT Dayah Darul Mutaallimin berhasil meraih medali emas setelah menunjukkan keterampilan dan kepiawaian luar biasa dalam pertandingan yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kabupaten Aceh Barat.

Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023, di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat Selatan, menyajikan pertarungan sengit di berbagai kategori dan tingkatan. Keberhasilan Ukhti Syifa, Riska Maulida, dan Iklima dalam merebut medali emas di kategori mereka adalah bukti kemampuan dan dedikasi mereka dalam dunia pencak silat.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Ukhti Syifa, Riska Maulida, dan Iklima. Mereka adalah contoh nyata dari semangat pantang menyerah dan ketekunan dalam mengembangkan keterampilan pencak silat, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras mereka dan dukungan penuh dari keluarga, guru, dan teman teman” kata Rahmad Finandra S.Pd dan Nur Aulia H.M sebagai pelatih silat santri Dayah Darul Mutaallimin.

Para santri ini telah berlatih dengan penuh tekun di bawah bimbingan pelatih berpengalaman, mengasah keterampilan teknis dan taktis dalam pencak silat. Selain itu, mereka juga mengintegrasikan nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan kerja keras yang diajarkan oleh dayah dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Ukhti Syifa, Riska Maulida, dan Iklima mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan mereka atas prestasi yang mereka raih. Mereka berharap bahwa pencapaian ini dapat memberikan inspirasi kepada para generasi muda untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi diri dalam berbagai bidang.

Keberhasilan ini juga menunjukkan pentingnya pendidikan holistik yang diberikan oleh Dayah Darul Mutaallimin, yang tidak hanya fokus pada aspek akademis dan keagamaan, tetapi juga dalam pengembangan karakter dan kemampuan fisik.

Dengan medali emas ini, Ukhti Syifa, Riska Maulida, dan Iklima tidak hanya meraih kehormatan pribadi, tetapi juga membawa nama baik dayah dan masyarakat Aceh Barat Selatan. Prestasi ini memberikan semangat baru bagi santri dayah Darul Muta”allimin dan mendorong para santri untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

86 + = 89

Menu