AICIS 2023

DAMUNEWS – Pembina Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh Dr. Tgk. H. Syamsuar, M.Ag bersama Pimpinan Dayah Dr. Tgk. Hj. Zikriati, MA menghadiri perhelatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 yang berlangsung pada Selasa (2/5/2023) di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Perhelatan AICIS 2023 tahun ini memfokuskan pada pembahasan mengenai “Rekontekstualisasi Fiqh untuk Kesetaraan Kemanusiaan dan Perdamaian yang Berkelanjutan” yang bertujuan untuk mendukung prinsip kesamaan derajat kemanusiaan dan perdamaian yang berkelanjutan.

Pada kegiatan tersebut Syamsuar menyampaikan bahwa kegiatan sersebut sangat bagus serta menjadi wadah para pakar akademisi untuk berdiskusi secara intensif bukan hanya dalam pengetahuan akademik namun juga terkait kasus-kasus yang berada di lapangan terkait isu-isu fiqh dan hukum Islam.

Diharapkan pada gelaran AICIS 2023 ini, para pembicara dan panelis akan memfokuskan diskusi sesuai dengan Tema dan tujuan dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Selain pertemuan forum diskusi, panitia penyelenggaraan AICIS 2023 juga menyediakan city tour pada 03 Mei 2023 sebanyak 150 peserta dengan rute UINSA -Chengho – Syaikhona Bangkalan Hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

20 − 12 =

Menu