DAMUNEWS | MEULABOH – Peusijuk atau yang lebih dikenal dengan tradisi Tepung Tawar adalah sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang dilakukan pada hampir semua kegiatan adat dalam kehidupan masyarakat di Aceh.

Usai dilantik menjadi Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada, Rabu (01/03/2023) di Kantor Kementerian Agama RI, Dr. Tgk. H. Syamsuar, M.Ag selaku Pembina Dayah Darul Muta’allimin Gampong Seuneubok, kembali dipeusijuk oleh salah satu ulama kharismatik Aceh Abu Mahmudin pada, Sabtu (11/03/2023).

Prosesi tersebut dilaksanakan di Dayah Darul Muta’allimin Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat oleh Abu Mahmudin selaku Ulama Kharismatik Aceh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban, SE., M.Si mewakili PJ Bupati Aceh Barat, dan Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Aceh Tgk. H. Mohd. Faisal Amin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) PERTI Aceh Barat Tgk. H. Mawardi Basyah, S.Sos., dan sejumlah pengurus lainnya yang dikukuhkan langsung oleh Mohd. Faisal Amin.

Marhaban, SE., M.Si yang mewakili PJ Bupati Aceh Barat dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan Selamat kepada Syamsuar yang sudah terpilih menjadi Ketua STAIN Meulaboh untuk periode 2022-2027, beliau berharap agar STAIN Meulaboh menjadi pusat pendidikan Islam yang dapat melahirkan generasi-generasi islami kedepan dimasa Pimpinan Dr. Tgk. H. Syamsuar, M.Ag.

Begitu pula Ketua Umum PD PERTI Aceh, Mohd. Faisal Amin, dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat kepada Syamsuar yang sudah terpilih sebagai Pemimpin STAIN Meulaboh untuk masa bakti Lima tahun kedepan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Tausiah singkat dan Do’a bersama yang dipimpin oleh Abu Mahmudin. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan rasa kegembiraan usai terpilihnya Syamsuar sebagai tampuk pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan masa bakti Lima tahun kedepan, beliau juga berharap agar STAIN Meulaboh menjadi salah satu pusat pendidikan Islam yang berkualitas di pantai barat selatan Aceh dimasa pimpinan Dr. Syamsuar, M.Ag.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

1 + 6 =

Menu