Meulaboh – Pembina Dayah Darul Muta’allimin Dr. H. Syamsuar M.Ag, dan Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh Dr. Hj. Zikriati, MA, menghadiri Pelaksanaan Pengajian Kebangsaan dalam rangka Peringatan 1 abad Nadhlatul Ulama (NU) di Aula Bappeda Meulaboh pada Sabtu (11/02/2023). Pada acara tersebut turut dihadiri Ketua MPU Aceh  Abu Faisal Ali, Ketua IKA-PMII Aceh yang merupakan Kankemenag Abdya Dr. H Salman Al-Farisi dan Syuriah PCNU Aceh Barat Tgk Cut Usman Al-Razali.

Pengajian kebangsaan menuju 1 abad NU yang diselenggarakan oleh  Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Aceh Barat tersebut berlangsung lancar tanpa ada kendala apapun, sebagaimana diketahui  bahwa warga nahdliyin dari berbagai pelosok negeri akan memperingati 1 Abad NU, Nahdlatul Ulama yang dalam bahasa Indonesia bermakna Kebangkitan Para Ulama genap 100 tahun berdasarkan perhitungan hijriah.

Dr. H. Syamsuar, M.Ag, yang juga meupakan Ketua Pergunu Aceh Barat menyebutkan bahwa kegiatan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama dirancang bukan hanya menggambarkan satu abad kiprah NU tapi juga  bagaimana kinerjanya pada perjalanan abad ke-2. Beliau juga mengajak para hadirin di acara peringatan Harlah Satu Abad NU untuk melaksanakan kegiatan ini dengan niat untuk mengambil berkah dari NU. Selain itu juga menjadikan peringatan Satu Abad NU tersebut sebagai momentum yang patut dikenang dalam waktu lama.

Sementara itu Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh yang juga menjabat sebagai Dewan Pergunu Aceh Barat mengungkapkan, peringatan satu abad NU mengangkat tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”. Pilihan tema ini didasarkan pada hadits Rasulullah SAW tentang lahirnya pembaharu di setiap satu abad.

Pembina Dayah Darul Muta’allimin Abi Syamsuar menutup kegiatan Peringatan Satu Abad NU dengan memimpin doa bersama pada acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

+ 86 = 94

Menu