DAMUNEWS | MEULABOH – Pembina Dayah Darul Muta’allimin Aceh Barat Dr. H. Syamsuar, M.Ag mengikuti Uji Kepatutan dan kelayakan atau Fit and proper test pada senin-Rabu 19-21 Desember 2022.
Uji kepatutan dan kelayakan tersebut dilakukan sebagai Calon Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh periode 2023-2027 yang berlansung di Swiss Belhotel harbour Bay, Batam.
Dr. H. Syamsuar, M.Ag atau yang sering masyarakat panggil Abi juga merupakan Mantan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dari STAIN Sebelum Negeri sampai Kampus Islam kebanggaan Masyarakat Barat Selatan Aceh itu Menjadi Negeri pada tahun 2014 dan terakhir masa beliau tahun 2018. dalam mengikuti Uji Kepatutan dan kelayakan tersebut yang dipertanyakan adalah tentang Visi-Misi dan juga Program yang akan dijalankan.
dalam kegiatan tersebut lansung diuji oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Agama RI, Prof. M. Nizar, Dirjen Pendis Kemenag Yakni Prof. Dr. Ali Ramdhamni, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Nursyam adalah Sekjen Senior di Kementerian Agama RI dan Guru Besar UIN Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur dan Prof. Dr. H. A. Syafiq Mughni, Mantan Rektor Sekaligus Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. Aflaton Mukhtar ( satu pondok pesantren Gontor, Jombang, Jawa Timur dengan Prof. Dr. H. Juhaya S Praja, MA yang juga Guru dan Promotor Abi Syamsuar ketikan mengambil S3 di UIN Ar-Raniry Aceh Tahun 2010).
Keluarga Besar Dayah Darul Muta’allimin dan orang-orang yang simpati dengan Dr. H. Syamsuar, M. Ag terus menerus berdoa dan berharap hingga Abi dilantik menjadi Ketua STAIN Teugku Dirundeng Meulaboh 6 Januari 2023 di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

+ 54 = 61

Menu