Meulaboh – Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin sambut kegiatan pelantikan pengurus Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Kabupaten Aceh Barat, masa bakti 2022-2026. Prosesi pelantikan ini berlangsung di di Komplek Dayah Darul Muta’alimin, yang juga disaksikan oleh Perwakilan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Perwakilan STAI Darul Hikmah Aceh Barat, Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Aceh Barat, Perwakilan Media dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Aceh Barat.

Adapun komposisi susunan Pengurus HISSI Kabupaten Aceh Barat terdiri dari 3 orang Dewan Pembina yaitu Dr. H. Syamsuar, Dr. H. Adi Kasman dan Amrizal Hamsa, MA. Selain itu terdapat tiga orang Dewan Pakar yaitu Dr. Anton Jamal, Edwar Ibrahim, MA, dan Kamil Syarifuddin, Lc. HISSI terdiri atas 35 orang Dewan Pengurus yang diketuai Arroyan Ramly, M.E.K, serta Sekretaris Sumardi Efendi, M.Ag

Organisasi HISSI merupakan organisasi berazaskan Islam dan Pancasila serta bersifat Independen, dan mengusung visi mewujudkan tata kehidupan masyarakat Indonesia yang memahami, menghayati dan mengamalkan syariat Islam.

Dalam kesempatan itu, Dr. Anton Jamal, Ketua Dewan Pakar MPD-HISSI Aceh Barat mengatakan, “Walaupun secara keilmuan Individu kita tidak murni syariah semuanya, dengan adanya HISSI ini menjadi wadah kita dalam memperdalam  ilmu kita dalam melakukan penelitian yang berkaitan dengan syariah sehingga nanti bisa menjadikan rujukan pemerintah Aceh Barat dalam kebijakan dan masyarakat dalam kehidupan bersosial.”

Sementara itu, Dr. H. Syamsuar, M.Ag, Ketua Dewan Pembina HISSI Aceh Barat yang diwawancarai via telepon mengungkapkan kegiatan pelantikan tersebut merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan kualitas kader – kader islami yang membantu perkembangan syariat islam di aceh. Beliau berharap para ilmuwan – ilmuwan yang telah dilantik tadi dapat menyalurkan ilmunya kepada anak – anak negeri dalam pengembangan keilmuan syariah dan penguatan penerapan syariat islam yang ada di Aceh. Dr. Syamsuar, M.Ag, juga mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Pimpinan HISSI Provinsi Aceh yang telah hadir ke Dayah Darul Muta’allimin dalam rangka mengikuti acara pelantikan  Pengurus HISSI Aceh Barat.

“Terima Kasih juga kepada Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin yaitu Ummi Dr. Zikriati, M.A, dan kepada semua Dewan Guru dan Para Santri Dayah Darul Muta’allimin yang juga telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelantikan tadi, semoga apa yang telah diberikan dalam menyukseskan acara tersebut dihitung sebagai amal Ibadah di sisi Allah” tutup Pembina Dayah Darul Muta’allimin tersebut

Rangkaian kegiatan pelantikan ini juga diikuti oleh kegiatan seminar dengan tema Peran HISSI dalam Penguatan Syariat Islam di Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

6 + 2 =

Menu