Biruen – Pembina dan Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh beserta keluarga melakukan ziarah ke Makam almarhum Tgk. H. Muhammad Amin atau biasa dikenal dengan Abu Tumin di Blang Blahdeh Bireuen.

Abu Tumin wafat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fauziah, Bireuen, Selasa (28/9/2022) sore. Abu meninggal dunia pada usia 90 tahun setelah sempat dirawat. Abu Tumin merupakan pimpinan pondok pesantren Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Bireuen. Almarhum dimakamkan di kompleks pesantren yang dipimpinnya.

Rombongan Keluarga Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin bertolak dari Meulaboh pada Jumat (30/09/2022) pukul 22.00 dan tiba di pondok pesantren Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh pada hari Sabtu (01/10/2022) siang. Suasana Pondok Pesantren Al Madinatuddiniyah masih ramai dikunjungi oleh para peziarah dari Penjuru Aceh.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Tgk Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin Blang Blahdeh), kami mewakili Keluarga Besar Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh turut berduka cita sedalam – dalamnya atas kepergian beliau, semoga Allah menempatkan beliau  di surganya Allah dan keluarga yg ditinggal diberikan ketabahan oleh Allah SWT” ucap Dr. H. Syamsuar, M.Ag, pembina Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh.

“Almarhum Abu Tumin merupakan seorang Ulama Kharismatik Aceh, beliau merupakan murid langsung dari ulama besar Aceh Abuya Muda Wali Al Khalidi Aceh Selatan, putra dari pasangan Tgk.H.Mahmudsyah dan Khadijah seorang tokoh Islam di Bireun. Semoga Ilmu dan Pengabdiannya di Dunia ini menjadi Amal Jariyah buat beliau dan menjadi motivasi untuk semua umat islam dalam menuntut ilmu” lanjut Pembina Dayah Darul Muta’allimin tersebut.

Rombongan direncanakan bertolak kembali ke Meulaboh pada Minggu (02/10/2022) malam. Semoga rombongan selamat sampai tujuan tanpa ada kendala apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

14 − = 4

Menu