Sambil melatih hidup berdemokrasi Pemilihan Ketua OSIS SMA IT Darul Muta’allimin dilaksanakan melalui Pemungutan Suara yang di ikuti oleh seluruh Siswa sebagai Pemilih sekaligus guru dan karyawan sekolah, Pelaksanaan Pemungutan suara Pemilihan dibuka mulai  Senin 26/09/2022 pukul 09:00- 01:00 siang WiB.

Pemungutan suara diawali dengan persiapan, yakni pengumuman penyampaian pemberitahuan dan penyiapan TPS oleh (Tim panitia penyelenggara)

Penghitungan suara dilaksanakan setelah pemungutan suara selesai dilaksanakan. Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (kpps) dan anggota melaksanakan penghitungan suara secara terbuka di gedung SMA IT Darul muta’muta’allimi

Panitia penyelenggara Pemilihan OSIS 2022/2023 membuka Pendaftaran calon dan  seleksi Bakal Calon Ketua  pada Tanggal 19-21 September 2022, sementara Kampanye pada tanggal 22-23-24-25 September 2022. Penghitungan Suara pada Senin 26 September sekaligus Pengumuman Hasil Suara.

Kriteria umum Bakal Calon Ketua OSIS 2022/2023 adalah memiliki niat untuk menjadi Ketua OSIS SMA IT Darul muta’allimin 2022/2023  berakhlak baik, sopan, dan santun.

Dari proses seleksi yang dilakukan terpilih dua Calon Ketua OSIS SMA IT Darul muta’allimin yang siap bersaing memperebutkan jabatan Ketua OSIS SMA IT Darul Muta’allimin . Kedua kandidat tersebut yang bernama:

No Urut 1 – Khusna Idayati (Calon ketua ) dan Raudatul Yulfa (Wakil Ketua) Kelas (Xl)

No Urut 2- Monalisa (Calon ketua) dan Putri maulina Liska (Calon wakil Ketua) kelas (Xl)

Keduanya bertarung meraih simpati pemilih untuk mendapatkan suara terbanyak dengan mengusung visi dan misi masing-masing. Berikut adalah visi misi dari masing-masing Calon Ketua OSIS SMA IT Darul Muta’allimin

Khusna idayati: “ Mengabdi dengan Prestasi bertakwa kepada ilahi”
Menjadikan Osis sebagai sarana Penampung kreatifitas siswi, menjaga kedisiplinan serta membumingkan sekolah yang Bersih lingkungan

Monalisa: “Menjadikan OSIS sebagai wadah penampung aspirasi dan inspirasi serta menciptakan generasi unggul, disiplin, berakhlak mulia juga meningkatkan sekolah yang bermutu

Dalam pemilihan ini, seluruh warga sekolah berhak menggunakan suaranya untuk memilih termasuk guru PPL. Pada Senin, 26 September 2022 mulai pukul 13.00 Siang dilakukan penghitungan suara bertempat di Gedung SMA IT Darul muta’allimin, Perhitungan suara disaksikan oleh Kepala Sekolah, Sekretaris yayasan, Karyawan, Pembina OSIS, Perwakilan pengurus OSIS, dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas)

Dari hasil penghitungan Berdasarkan perolehan jumlah suara sah,
Khusna idayati: (Nomor urut 1 ) Memperoleh suara sebanyak 42 suara sementara
Monalisa: (No urut 2) memperoleh 39 suara.

Ditetapkan sebagai Ketua OSIS SMA IT Darul Muta’allimin Periode 2022-2023 Khusna idayati: (Nomor urut 1 ) Memperoleh suara sebanyak 42 suara.

Pemilihan Ketua OSIS SMA IT Darul muta’allimin 2022/2023 dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

2 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

6 + 3 =

Menu