Meulaboh : Sekolah Tinggi Agama Islam Teungku Dirundeng Meulaboh kembali mewisudakan  175 wisudawan. Pelaksanaan tersebut bersamaan dengan hari Milad kampus yang ke VIII (Delapan), Senin (19/09/22).

Jumlah wisudawan yang diwisudakan tahun ini sebanyak 175 orang, terdiri dari 11 lulusan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), 3 lulusan program studi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT), 24 lulusan program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), 22 lulusan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 8 lulusan program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 12 lulusan program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), 28 lulusan program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), 39 lulusan program studi Perbankan Syariah (PSy), 3 lulusan program studi Hukum Pidana Islam (HPI), dan 11 lulusan program studi Hukum Tata Negara (HTN).

Dari ratusan wisudawan tersebut terdapat sebelas peserta yang berasal dari Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh – Aceh Barat yaitu Maysarah, Rahmati, Ida sartina, Nur Izah Hastuti, Wira Darniati, Naily Fakhriah, Nur Aini, Siti Hajar, Putri Ayunikartika, Vijay Afrisal, dan Amar Maulana.

Tiga diantaranya merupakan peserta yang memperoleh predikat terbaik dan terpuji yaitu Maysarah lulusan dari program studi Bahasa Arab (PBA) dengan perolehan IPK (3.95), Rahmati lulusan program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dengan perolehan IPK (3.94), dan Ida Sartina lulusan program studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dengan perolehan IPK (3.92). Dari ketiga diantara wisudawan terbaik tersebuta, Maysarah terpilih sebagai perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan  pesan dan kesan selama belajar di STIAN Meulaboh.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Agussabti, M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala) selaku narasumber dalam orasi ilmiah yang bertemakan “Membangun Solidaritas dan Kebersamaan Menuju Kampus Unggul”.

Dalam pidato tersebut Agussabti menyampaikan beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan menuju kampus yang unggul yaitu dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, menghargai setiap orang dan berperan dalam mewujudkan kampus unggul, mengadakan kegiatan rutin dan bersama, melakukan promosi di media sosial atas setiap prestasi, dan merayakan setiap keberhasilan bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

70 − 64 =

Menu