Meulaboh – Sejumlah siswi kelas XII dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMA IT) Dayah Darul Muta’allimin Meulaboh, Aceh Barat, melakukan kunjungan belajar (study tour) ke sejumlah lembaga pendidikan di wilayah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, sejak 4 -8 September 2022.

Adapun lembaga pendidikan yang dikunjungi yaitu, UINSU Medan, IAIN Lhokseumawe, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dayah Babussalam Panton Labu, Dayah Tambeu Samalanga, dan Pesantren Ummul Ayman Samalanga.

Kunjungan para santri siswi bersama Pembina Dayah Darul  Muta’alimin Dr. H. Syamsuar, dan Pimpinan Dr. Hj. Zikriati melakukan study tour ke kampus UINSU Medan.

Pembina Dayah Darul Muta’alimin, Dr. H. Syamsuar mengatakan, kunjungan study tour ke sejumlah lembaga pendidikan itu dilakukan untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman bagi siswi menghadapi masa akhir di bangku sekolah SLTA, dan akan melanjutkan ke pendidikan ke jenjang perguruan tinggi atau pun Pesantren.

Dalam kunjungan beberapa kampus, kata Dr. Syamsuar, para siswi SMA IT diberi informasi mengenai profil dan tatacara memperoleh beasiswa bidikmisi di perguruan tinggi.

“Dalam diskusi dengan pihak kampus, para siswi banyak mendapatkan pengetahuan tentang profil kampus, tata cara masuk ke kampus dan juga cara mendapatkan beasiswa bidikmisi yang ada di kampus tersebut,”kata Dr. Syamsuar, Jum’at (9/9/2022).

Ia berharap kegiatan study tour bisa menambah wawasan dan pengalaman siswi SMA IT yang akan melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan lainnya.

” Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam menghadapi masa akhir di bangku sekolah SLTA. Siswi yang hadir juga sangat antusias melihat kondisi kampus dan bertanya kepada Pihak kampus dengan harapan agar mereka bisa berkuliah disana,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

8 + 2 =

Menu